PENTING!! JIKA ANDA INGIN MENG-COPY KONTEN DARI BLOG INI,, TOLONG BERIKAN ALAMAT SUMBERNYA!! YAITU UNIKSERU.BLOGSPOT.COM
FREAK!! On Jumat, 04 Juni 2010

 
Ilmuwan tampaknya menemukan rahasia bagaimana gelembung bola terpisah dan tergabung yang bisa jadi cara unggulan untuk merasakan nikmatnya es krim dan sampanye.

Sebuah tim insinyur, ahli kimia dan ahli matematika yang dipimpin oleh Raymond Dagastine, profesor di bidang kimia dan biomolecular di University of Melbourne yang mengukur kekuatan gelembung itu saat tabrakan.

“Dengan mengerti bagaiamana gelembung bola dari masing-masing saling terpental, kita akan dapat mengembangkan hal tersebut dalam bidang seperti stabilitas es krim maupun sampanye” kata Dagastine.

Penemuan ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan pengolahan air limbah dan meningkatkan efisiensi di industri pertambangan, tambahnya lagi.

Gaya antar gelembung selama proses tabrakan sebelumnya terlalu kecil untuk diukur, tulis rilis University of Melbourne.

Namun, berkat peralatan teknologi seperti fasilitas nanofabrication dan Atomic Force Microscope, tim akhirnya mampu untuk mempelajari kecepatan gelembung saat bertabrakan.

Penemuan ini dipublikasikan secara online di Proceedings of the National Academy of Sciences




Related Posts










0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan backlink yang akan menambah traffic anda!!

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Automatic Backlink


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



blogarama - the blog directory Top Entertainment blogs blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings TopOfBlogs Blog Directory by Blog Flux Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Automatic Backlink Free Auto Backlink TopOfBlogs