PENTING!! JIKA ANDA INGIN MENG-COPY KONTEN DARI BLOG INI,, TOLONG BERIKAN ALAMAT SUMBERNYA!! YAITU UNIKSERU.BLOGSPOT.COM
FREAK!! On Sabtu, 12 Juni 2010

 

Bulan purnama terlihat mendominasi di gurun tinggi Chile, hingga menampilkan gambar spektakuler yang direkam oleh para astronom.

Foto yang dirilis pada Senin lalu itu menampilkan bulan penuh yang menakjubkan, dan ditangkap oleh Very Large Telescope (VLT) di gurun Atacama Chile, saat mendekati fajar yang mewarnai langit dengan biru mendalam dan ungu.

Bulan penuh sebelumnya terjadi pada 27 Mei di mana terlihat lebih besar dari biasanya di dalam foto, meskipun sebenarnya ini merupakan ilusi optik.

"Bertentangan dengan apa yang dipikirkan, gambar ini bukan lukisan," tulis pihak berwenang dari European Southern Observatory (ESO), yang beroperasi di VLT.

"Bulan tampak besar karena begitu dekat dengan cakrawala dan persepsi kita tertipu oleh kedekatan referensi dengan tanah."

Ukuran besar yang tampak pada bulan purnama dikenal sebagai "ilusi bulan." Hal ini disebabkan pikiran kita untuk memahami bulan dalam kaitannya dengan obyek bumi di cakrawala.

Dalam foto itu, bulan muncul di atas dataran tinggi, tepat di belakang observatorium VLT. Pada kenyataannya, ini berada 30 ribu kali lebih jauh, ujar pihak berwenang dari ESO




Related Posts










0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan backlink yang akan menambah traffic anda!!

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Automatic Backlink


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



blogarama - the blog directory Top Entertainment blogs blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings TopOfBlogs Blog Directory by Blog Flux Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Automatic Backlink Free Auto Backlink TopOfBlogs