PENTING!! JIKA ANDA INGIN MENG-COPY KONTEN DARI BLOG INI,, TOLONG BERIKAN ALAMAT SUMBERNYA!! YAITU UNIKSERU.BLOGSPOT.COM
FREAK!! On Kamis, 27 Mei 2010


Tak kurang dari 200 undangan mulai dari duta besar dari berbagai negara yang ada di Jakarta, pengusaha, bankir, selebritas, dan tokoh masyarakat lainnya yang memenuhi beranda Balai Kota Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta diliputi rasa penasaran ketika selubung pembungkus mobil Mercedes Benz C250 CGI masih belum dibuka.

Tatapan mata terlihat menggerayangi sudut-sudut kain selubung itu, mencari celah untuk mengintup seperti apa gerangan mobil yang disebut-sebut tak berkelir seperti lazimnya model Mercedes Benz lainnya. Maklum, tuan rumah hajatan itu, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo saat memberi sambutan menyebut mobil itu lain dari yang lain.

Dengan balutan motif batik karya perancang busana batik ternama Carmanita, mobil itu tak sekadar menawarkan eksotisme, tetapi juga merepresentasikan nilai budaya yang tinggi yaitu batik. "Dan batik yang merupakan aset nasional Indonesia itu, telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non beda oleh Unesco pada Oktober 2009 lalu," sebut pria yang akrab disapa Bang Foke itu, saat memberikan sambutan di acara A New Invention of Batik 'Mercedes Benz Tribute to Indonesia', Selasa (9/2).

Begitu acara sambutan berlalu, dan selubung dibuka hadirin tak sabar. Mereka satu persatu dan saling bergantian dengan pasangan atau fotografer dadakan berpose mengabadikan diri bersama C250 CGI baru itu.

Memang, motif batik yang ada di sekujur tubuh mobil ini lain dari yang lain. Dengan motif kembang, dengan warna merah kecoklatan yang semakin ke buritan mobil semakin terdegradasi warna terang bahkan cenderung keputihan itu lain dari yang lain.

"Saya tidak menganut satu motif, corak atau gaya batik dari satu daerah tertentu. Ini benar-benar batik Carmanita," aku Carmanita, sang perancang saat ditanya corak atau motif batik karyanya itu.

Perancang ini mengaku menyelesaikan karyanya dalam waktu 2- 3 minggu. Soal ide, perempuan energik ini mengaku inspirasi itu datang begitu saja. Dia menyebut, juga tak ada permintaan atau persyaratan khusus yang dipatok oleh PT Mercedes Benz Indonesia. "Jadi, saya benar-benar bebas mengekspresikan ide. Sehingga lahir karya ini," kata Carmanita.




Related Posts










0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan backlink yang akan menambah traffic anda!!

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Automatic Backlink


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



blogarama - the blog directory Top Entertainment blogs blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings TopOfBlogs Blog Directory by Blog Flux Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Automatic Backlink Free Auto Backlink TopOfBlogs