PENTING!! JIKA ANDA INGIN MENG-COPY KONTEN DARI BLOG INI,, TOLONG BERIKAN ALAMAT SUMBERNYA!! YAITU UNIKSERU.BLOGSPOT.COM
FREAK!! On Senin, 17 Mei 2010



Gadget, seperti iPad, Smartphone, dan laptop dinilai dapat menjadi faktor penyebab sulit tidur. Para peneliti mengungkapkan, jika Anda ingin terhindar dari masalah gangguan sulit tidur ada baiknya Anda mematikan gadget-gadget tersebut dua jam sebelum anda beranjak ke tempat tidur.

Cahaya yang dihasilkan dari layar monitor iPad dan smartphone akan mempengaruhi otak. akibatnya, pola tidur akan terganggu. Ditambah lagi, waktu tidur yang juga menjadi berantakan.

Sejumlah ahli mengatakan, gadget-gadget tersebut mengelabui pikiran Anda seolah-olah, hari masih tetap siang padahal sesungguhnya yang terjadi Anda dalam waktu untuk beristirahat.

"Lampu biru yang dipancarkan oleh perangkat elektronik sangat mengganggu pada waktu malam ketika otak berpikir itu harus gelap," kata Phyllis Zee, Director of the Centre for Sleep and Circadian Biology Northwestern University, Chicago seperti dilansir Dailymail, Senin (17/5/2010).

Secara alamiah, Tubuh seharusnya mulai diistirahatkan sejak pukul 9 malam atau 10 malam. Tapi, menurut Zee, banyak warga yang menggunakan laptop atau iPad untuk membaca di malam hari.

Hal ini berbeda ketika, seseorang membaca sebuah buku dalam bentuk umum karena cahaya dari lampu samping tempat tidur tidak langsung mengarah ke mata. Demikian pula, dengan televisi. Jarak antara televisi dengan mata tak terlalu dekat sehingga cahaya tak terlalu mempengaruhi mata.




Related Posts










0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan backlink yang akan menambah traffic anda!!

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Free Automatic Backlink


Increase your back-link numbers and therefore your website's page rank by: 1.Back-links, page rank and keywords ANALYSIS and 2. Back-link rotation exchange rotation system & Google-Bot detection and behavior analysis



blogarama - the blog directory Top Entertainment blogs blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings TopOfBlogs Blog Directory by Blog Flux Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Auto Backlink Free Automatic Backlink Free Auto Backlink TopOfBlogs